Kontributor

Ahmadiansyah

Pengasuh komunitas literasi IG umaliterasi ini terlahir di Risa, Bima, Nusa Tenggara Barat. Sedang studi Pascasarjana mengambil minat kimia material. Menyukai buku Homo Deus, A Brief History of Tomorrow karya Yuval Noah Harari, profesor di Hebrew University Jerussalem. Menggawangi kegiatan literasi Uma Literasi di Bima, dapat di hubungi via email ahmadiansyah.chemy23@gmail.com
Baca semua artikel oleh Ahmadiansyah, di sini

Aini Kholidah

Pernah mengenyam pendidikan di Universitas Jember jurusan Hama dan penyakit tumbuhan Fakultas Pertanian, meskipun keluarga besar ahli di bidang perikanan. Sekarang berdomisili di Paciran Lamongan beserta keluarga kecil tersayang.
Baca semua artikel oleh Aini Kholidah, di sini

Balqis Hawa An Ibni

Siswi SD Islam Nabawi Kedungadem, Bojonegoro ini mempunyai hobi menari. Meski imut punya moto luar biasa: dengan banyak belajar kita akan banyak mendapat pengetahuan
Baca semua artikel oleh Balqis Hawa An Ibni, di sini

Elfita Rahma

Cewek penggemar buku karya Helmi Manampiring, Filosofi Teras adalah pecinta tanaman. Moto dream, believe, make it happen in your way menjadi bagian semangat hidup.
Baca semua artikel oleh Elfita Rahma, di sini

Haressa Lintang

Inisiator J-Youth Research and Community Service ini pernah menjadi Juara 3 Lomba Paper Nasional “Budaya Masyarakat Pandhalungan Untuk Kesejahteraan Anak” dan pernah juga menjadi Koordinator Wilayah Jawa Aliansi Pers Mahasisw Politeknik Indonesia (APMPI)
Baca semua artikel oleh Haressa Lintang, di sini

Ilmi Khoirunnisa'

Bunda hebat dari dedek kembar ini masih bersemangat menulis, dulu sewaktu kuliah Fakultas teknologi Pangan pernah sebagai juara Nasional. Hobi silat sementara stop dulu sampai ya nunggu dedek siap .
Baca semua artikel oleh Ilmi Khoirunnisa', di sini

Imro'atul Khasanah

Berkarir di laboratorium perusahaan multinasional Jepang domisili di Sidoarjo. Sebelumnya sempat bekerja di lab Siantar Top.
Baca semua artikel oleh Imro'atul Khasanah, di sini

Inayatul Laela

Mama 2 putra yang menyukai menggambar dan ensiklopedia berkeyakinan untuk selalu lakukan yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik. Teman sekalian yang ingin menambah saudara bisa berkenalan di FB Shyla Layla.
Baca semua artikel oleh Inayatul Laela, di sini

Khoiro Inda Dini

Cewek asal Gresik ini sekarang sedang studi Pascasarjana IPB Ilmu Pangan sedang melakukan riset tentang kolagen. Sewaktu jenjang sarjana menjadi finalis PKM Kewirausahaan.
Baca semua artikel oleh Khoiro Inda Dini, di sini

Kimya Maymanah

Pelajar Sekolah Dasar ini suka sekali memasak dan membaca buku resep kue. Selain itu mulai tertarik mempelajari bahasa Jepang karena ingin ke museum Doraemon.
Baca semua artikel oleh Kimya Maymanah, di sini

Luqi Khoiriyah

Terlahir di kota penghasil Jati dan besar di kabupaten yang mempunyai kawasan Karst di Jawa timur. Pemilik hobi mengkoleksi tanda tangan ini juga mempunyai hobi makan yang enak dan super enak.
Baca semua artikel oleh Luqi Khoiriyah, di sini

Niswatin Hasanah

Memuliakan apa pun yang di atas Bumi (tanaman dan lingkungan), kelak mereka akan memuliakanmu, itulah motto pemilik ig @niswatinhasanah. Selain itu juga menggemari buku Bumi Manusia, Pramoedya Ananta Toer.
Baca semua artikel oleh Niswatin Hasanah, di sini

Novia Rosa Damayanti

Berhasil menyelesaikan jenjang S1 jurusan Fisika Fakultas MIPA bukan akhir dalam belajar, kata Novia. Menurut nona penyuka alam dan makanan gorengan ini berbagi ke sesama bisa dalam banyak hal termasuk tulisan.
Baca semua artikel oleh Novia Rosa Damayanti, di sini

Nurdina Lesya Yuniasti

Sosok multitalenta ini menggemari segala sesuatu berbau Jepang, dari bahasa hingga budaya, pecinta kucing dan gamer mania. Kuliah di Fakultas llmu Budaya jurusan Sastra Jepang UB dan tertarik pada buku Warriors into the Wild (Erin Hunter) dan Oyako no Hanashi (Aan Wulandari).
Baca semua artikel oleh Nurdina Lesya Yuniasti, di sini

Pijar Matahari

Saat ini masih sekolah di tingkat Sekolah Dasar. Pijar sangat suka menata bermacam benda menjadi bertingkat, selain itu juga menggemari cerita berbagai sejarah.
Baca semua artikel oleh Pijar Matahari, di sini

Ratno Budiyanto

Alumni S1 Universitas Jember Fakultas MIPA jurusan Kimia dan S2 Universitas Airlangga mengambil minat spesialis Biokimia ini sekarang sibuk berkarir sebagai pengajar di Pamekasan.
Baca semua artikel oleh Ratno Budiyanto, di sini

Sanggar Mentari Mujadid

Hobi bernyanyi solo gitar seperti Ebiet G. Ade dan Iwan Fals, dan menyukai buku filsafat, sosiologi, tasawuf tidak heran jika puisi-puisi beliau dominan di sastra religi.
Baca semua artikel oleh Sanggar Mentari Mujadid, di sini

Siti Istiqomah

Putri tertua KH Kasan ini sekarang mengelola pondok pesantren Al-Mubarok yang didirikan oleh ayah tercinta.Siti Istiqomah selalu menjadi langganan juara MTQ yang diikuti.
Baca semua artikel oleh Siti Istiqomah, di sini

Siti Rosyidah

Putri kedua KH Kasan saat ini sebagai kepala sekolah PAUD Al-Mubarok. Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat untuk sesamanya, demikian falsafah hidup pemilik hobi kerajinan tangan ini.
Baca semua artikel oleh Siti Rosyidah, di sini

Syakila Azzahra

Dara manis asal Pasuruan merupakan salah satu penulis buku antologi Bahagia itu Sederhana dan Kumpulan Surat untuk Ayah Ibu. Kontributor dapat dihubungi melalui email syakila.socialmover@gmail.com instagram @syakilasocialmover
Baca semua artikel oleh Syakila Azzahra, di sini

Yovie Feria

Seorang pencinta tempe sejati yang menginginkan Kumbokarno menjadi sekutu Anoman dan pemimpi Chelsea mengangkat trofi Liga Champion lagi.
Baca semua artikel oleh Yovie Feria, di sini